google.com, pub-1659612369242506, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Lakukan 7 Tips Beli Kamera Via Online Ini Agar Kamu Terhindar Dari Penipuan - Casgas.net

Lakukan 7 Tips Beli Kamera Via Online Ini Agar Kamu Terhindar Dari Penipuan

Memiliki minat dalam bidang fotografi memang sah-sah saja, apalagi saat ini trend foto telah menyebar ke banyak kalangan. Ada yang ingin belajar fotografi karena memang minat namun adapula karena alasan tuntutan pekerjaan, bisnis atau lainnya. Apapun alasannya, yang pasti untuk bisa belajar fotografi tentu harus memiliki kamera. Jika saat ini kamu terpikirkan ingin membeli kamera secara online, perhatikan tips penting berikut ini agar tidak salah dalam membeli kamera.

Kamera Via Online


1. Tentukan Pilihan Kamera
Seperti yang kamu ketahui, ada banyak jenis kamera saat ini yang dijual secara online. Agar tidak bingung, tentukan terlebih dahulu jenis kamera seperti apa yang hendak dibeli. Tentukan jenis, tipe dan merk kamera. Misalnya jika kamu ingin membeli kamera Canon dengan tipe tertentu, tinggal cari saja di kotak pencarian toko online atau bisa bertanya langsung kepada CS mengenai ketersedian produk. Jadi lebih praktis dan hemat waktu pastinya.

2. Lihat Kualitas Dan Harganya
Sebagian toko online mungkin memberikan harga yang murah atau jauh di bawah harga normal. Jangan langsung tergiur dengan hal ini sebelum kamu tahu kualitasnya seperti apa. Kamera yang baik dan berkualitas biasanya akan dibandrol dengan harga normal atau sesuai dengan harga pasaran, bahkan ada yang dijual dengan harga lebih tinggi. Oleh karena itu, sebelum membeli ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu kisaran harga kamera yang hendak kamu beli. Caranya bisa dengan mengunjungi beberapa toko online terpercaya, membaca ulasan produk atau bertanya kepada orang yang telah lebih dulu menggunakan kamera.

3. Kenali Produk Secara Detail
Pada halaman toko online atau marketplace, biasanya disertakan beberapa informasi penting mengenai produk seperti spesifikasi, harga, kelengkapan produk dan review. Baca secara seksama dan jangan menganggap sepele hal ini. Semakin kamu mengetahui detail produk, maka akan semakin mudah dalam menentukan pilihan yang tepat. Pastikan untuk membeli kamera yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

4. Jangan Ragu Bertanya
Manfaatkan layanan chat dengan Customer Service (CS) untuk memudahkan bertanya perihal hal yang belum jelas. Jangan ragu untuk bertanya apapun terkait produk yang ingin dibeli. Informasi pada halaman toko online mungkin saja tidak lengkap sehingga diperlukan informasi yang lebih jelas, caranya bisa berkomunikasi langsung dengan CS lewat chat, telpon atau email.

5. Cek Toko Online Tempat Membeli
Sebagai usaha antisipasi tindak penipuan atau menghindari layanan jual beli yang buruk, tidak ada salahnya untuk mengecek toko online yang dipilih untuk membeli kamera. Kita tentu tidak bisa percaya begitu saja bahwa semua toko online yang tersebar di dunia maya adalah toko online yang terpercaya, sebagian diantaranya bisa saja penipu. Oleh sebab itu, lakukan cek terlebih dahulu.

6. Pilih Yang Memberikan Garansi
Apabila kamera yang kamu beli adalah barang baru, bukan second, maka pilih toko online yang mau memberikan garansi resmi terhadap produk kamera yang dijual. Dengan begitu, kamu bisa sedikit lega dan meminta ganti barang atau perbaikan tanpa biaya jika terjadi suatu kerusakan tanpa sebab saat menerima barang.

7. Simpan Dengan baik Bukti Pembayaran
Jika sudah yakin membeli dan melakukan pembayaran, simpan dengan baik bukti pembayaran produk. Jangan dibuang atau ditaruh sembarangan. Bukti pembayaran ini bisa saja sangat bermanfaat atau diperlukan jika terjadi sesuatu atau masalah saat proses pengiriman barang. Jika ternyata nanti ada keluhan terhadap kamera yang dibeli, misalnya barang tidak sesuai dengan yang dibeli, terjadi kerusakan atau lainnya, kamu bisa melayangkan keluhan dan minta ganti rugi. Oleh sebab itu, simpan baik bukti pembayaran.

0 Response to "Lakukan 7 Tips Beli Kamera Via Online Ini Agar Kamu Terhindar Dari Penipuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel