4 Alasan Mengapa Mobil Matic Lebih Disukai

Modern ini, ada berbagai jenis mobil yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya mobil matic. Mobil dengan transmisi sederhana ini mulai mendominasi jalanan, baik itu pengemudinya laki-laki maupun perempuan.

Oleh karena itu, tidak sedikit yang mencari mobil matic sebagai pilihan kendaraan terbaiknya, baik itu digunakan untuk perjalanan jauh keluar kota, maupun sekedar berjalan-jalan di dalam kota.

Lantas, alasan apa saja yang menjadikan Mobil Matic lebih Disukai?

Alasan Mobil Matic Lebih Disukai

1. Lebih Nyaman Digunakan untuk Jalan yang Menanjak

Setiap pengemudi mobil tentu harus mampu menghadapi kondisi jalan yang menanjak. Jika tidak, ada berbagai hal buruk yang bisa terjadi seperti mobil kembali mundur, mobil mogok secara tiba-tiba, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu saja akan berakibat fatal dan berpotensi membahayakan pengendara lainnya yang berada di belakang mobil Anda.

Dengan menggunakan mobil matic, hal-hal seperti di atas bisa diminimalisir. Hal ini dikarenakan mobil otomatis tidak memerlukan pedal kopling yang umumnya menghabiskan tenaga cukup banyak. Anda hanya mengandalkan gas dan rem, serta tuas transmisi. Meskipun demikian, tetaplah berhati-hati dalam mengendarai mobil matic dalam kondisi jalanan yang menanjak.

2. Mobil Matic Cenderung Lebih Stabil untuk Menyalip

Saat laju mobil di depan Anda sangat lambat, hal pertama yang ingin dilakukan, yaitu menyalip mobil tersebut. Untuk bisa melakukan hal ini, Anda tentu harus melihat situasi terlebih dahulu, apakah ada kendaraan dari arah berlawanan atau tidak, dan menyiapkan gas dan rem tanpa tuas transmit.

Hal ini tentu saja lebih mudah dan praktis dibandingkan dengan mobil manual yang mengharuskan Anda menggunakan kopling, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak yang mulai beralih ke mobil matic, meskipun harga Toyota Yaris terbaru baru saja dirilis.

3. Lebih Nyaman Digunakan Untuk Kondisi Jalan Menurun

Pada saat kondisi jalan menurun, posisi kaki Anda harus berpijak pada pedal rem. Jika tidak, kemungkinan besar hal-hal buruk terjadi seperti menabrak kendaraan lain, bahkan terperosok ke semak-semak. Namun, saat menggunakan mobil matic Anda tidak perlu khawatir.

Mobil matic memiliki fitur yang mampu memindahkan gigi lebih rendah secara otomatis saat kondisi jalan menurun. Dengan demikian, berkendara di jalan yang menurun pun lebih aman dan nyaman tanpa harus was-was.

4. Aman Saat Melaju Tanpa Menginjak Gas

Umumnya, mobil matic mampu melaju dengan kelajuan rendah meskipun Anda tidak menginjka remnya. Namun, kelajuan tersebut tentu saja berbeda untuk setiap masing-masing mobil. Anda bisa berkendara secara santai, namun bukan berarti Anda bisa lepas kendali dan tidak fokus. Jika tidak fokus, hal-hal mengerikan bisa saja menimpa Anda dan penumpang lainnya.

Dengan begitu, mobil matic akan sangat aman digunakan tanpa menginjak pedal gas jika kondisi jalanan tidak ramai alias lengang. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan mobil di wilayah komplek yang umumnya banyak anak kecil bermain. Oleh karena itu, tetap posisikan kaki dalam keadaan siap siaga jika ada hal-hal yang berpotensi mencelakakan diri, seperti anak-anak yang tiba-tiba menyeberang, dan lain sebagainya.

Itulah 4 alasan mengapa mobil matic lebih disukai. Jika Anda saat ini ingin beralih ke mobil matic, pastikan Anda memilih mobil matic yang penggunaan bbm nya hemat.

0 Response to "4 Alasan Mengapa Mobil Matic Lebih Disukai"

Posting Komentar