Kelebihan dan Kekurangan Yamaha X-Ride Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha X-Ride Terbaru
Perlu kita ketahui bahwa di jaman yang sekarang ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan alat transportasi sebagai mempermudah pekerjaan supaya mendapatkan waktu yang efektif saat melakukan kegiatan sehari-hari. Karena itu saat ini banyak kendaraan yang diluncurkan oleh beberapa pabrikan otomotif untuk menunjang kebutuhan banyak orang, dan contoh salah satunya adalah sepeda motor. Saat ini di Indonesia memiliki berbagai macam jenis sepeda motor, yang diantaranya motor bebek, motor sport, dan juga motor matic.
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Kelebihan dan Kekurangan Yamaha X-Ride. Yamaha X-Ride adalah salah satu sepeda motor yang diproduksi asal pabrikan Yamaha, motor ini berjenis motor matic, atau menggunakan transmisi otomatis yang tidak perlu menambah atau mengurangi gigi disaat menggunakanya. 
Seperti yang kami sampaikan diatas tadi bahwa Yamaha X-Ride ini merupakan sebuah motor berjenis matic, namun jika Anda bandingkan motor ini dengan Yamaha Xeon RC atau motor matic pada umumnya tentu saja jauh berbeda. Karena pabrikan Yamaha telah mendesain Yamaha X-Ride ini dengan tampilan off-road. Sehingga motor Yamaha X-Ride ini mampu menerjang di berbagai kondisi jalan yang ekstrim. Jadi buat Anda yang menyukai kegiatan ekstrim sangat cocok sekali jika Anda memiliki motor ini.
Tampilan desain Yamaha X-Ride ini telah dibuat dengan desain yang aerodinamis girll, membuatnya semakin sporty dan elegan. Lampu depannya sengaja dibuat membentuk “V” yang disertai dengan headlamp yang bergaya offroad. Jika Anda melihat secara keseluruhan motor Yamaha X-Ride ini sudah sangat pas sekali disebut sebagai motor offroad. Jika Anda penasaran, Anda wajib simak mengenai Kelebihan dan Kekurangan Yamaha X-Ride berikut ini.
Kelebihan Yamaha X-Ride 
Yang akan kami bahas pertama kali adalah Kelebihan Yamaha X-Ride, dan yang kedua kami susul dengan informasi mengenai Kelemahan dari Motor Yamaha X-Ride ini. Dan Kelebihan Yamaha X-Ride yang pertama ada dari segi desain, pasalnya motor ini telah memiliki struktur bodi yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan motor matic pada umumnya, karena motor ini memiliki desain body yang dirancang tampak lebih extreme dengan menggunakan konsep multi layer dan desain tampilan yang aerodinamis, membuat tampilan semakin sporty dan berkarakter. Tentunya motor matik ini menjadi motor matic pertama yang menggunakan konsep motor offroad.
Performa yang dihasilkan oleh motor Yamaha X-Ride cukup mumpuni karena telah dibekali dengan mesin tipe mesin 4 langkah, 2 Valve, berpendingin kipas. Motor ini dilengkapi dengan tipe silinder tunggal atau mendatar yang memiliki kapasitas 113,7 cc yang disertai dengan dimensi langkah 50,0 mm x 57,9 mm. Dengan disematkannya beberapa  komponen tersebut membuat motor Yamaha X-Ride ini mampu menghasilkan performa yang lumayan tangguh. Selain itu motor ini juga telah dibekali dengan sistem pembakaran fuel injection sehingga motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.
Sekarang kita beralih ke bagian rangka dan juga suspensi, motor Yamaha X-Ride ini telah menggunakan rangka tipe baja atau underbone, kemudian Kelebihan Yamaha X-Ride ini terdapat pada suspensi, karena menggunakan konsep ekstrim, tentunya suspensi yang digunakan pada motor ini jauh lebih baik dibandingkan dengan motor matic pada umumnya. Karena motor ini telah disematkan suspensi depan berjenis teleskopik dan belakangnya menggunakan Unit Swing atau suspensi tunggal. Selain itu motor ini juga sangat mudah untuk dimodifikasi dalam konsep X-treme supaya lebih maksimal lagi ketika kalian menggunakannya di wilayah-wilayah ekstrim.
Kekurangan Yamaha X-Ride
Setelah kami menjelaskan apa saja informasi mengenai Kelebihan Yamaha X-Ride, saat nya kami menjelaskan informasi mengenai Kekurangan dari motor Yamaha X-Ride yang diantaranya pada bagian mesin. Karena motor ini menggunakan konsep ekstrim tentunya sangat tidak pantas jika kapasitas mesin nya hanya 113 cc, Karena kita tahu bahwa motor ekstrim biasanya melewati berbagai jalan yang ekstrim, karena itu membutuhkan mesin yang besar juga. Kemudian untuk masalah akselerasi pada motor ini tergolong kurang begitu maksimal, jadi dirasa kurang jika Anda menggunakan motor ini untuk diajak akselerasi.
Kemudian untuk bagian dashboard, motor ini tidak memiliki kantong depan, sehingga tidak seperti motor matik pada umumnya yang memiliki kantong depan. Kemudian untuk ban depan versi originalnya masih tergolong kecil, lalu jika Anda memang ingin menggunakan motor ini dalam jalanan yang ekstrim sebaiknya ganti kedua ban yang cocok dengan jalanan yang akan Anda lewati. 

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai kelebihan dan kekurangan Yamaha X-Ride terbaru, semoga artikel ini menjadi referensi Anda untuk membeli Yamaha X-Ride ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Yamaha X-Ride Terbaru"

Posting Komentar