kelebihan dan kekurangan Honda Supra X 125 Helm In

kelebihan dan kekurangan Honda Supra X 125 Helm In

Sebelum varian motor skutik menguasai pasar penjualan sepeda motor di Indonesia, motor bebek merupakan salah satu motor pilihan untuk beraktivitas masyarakat sehari-hari. Salah satu motor bebek yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sebelum datangnya era motor matik adalah Honda Supra. 

Yang terakhir dari generasi Supra ini adalah Honda Supra X 125 Helm In yang sudah menggunakan teknologi fuel injection dan juga tidak lagi menggunakan jenis karburator. Walaupun sudah banyak yang beralih ke motor matik, namun ternyata Honda Supra X 125 Helm In ini masih menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat di Indonesia sebagai motor operasional sehari-hari. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Supra X 125 Helm In ini? Berikut ulasannya.
kelebihan dan kekurangan Honda Supra x 125 Helm In

Kelebihan Honda Supra x 125 helm in

Mulai dari generasi pertama Supra X hingga generasi terakhir Supra X 125 Helm In telah mengalami perubahan dalam mesin, fitur, dan juga desainnya. Supra X 125 Helm In kini tampil lebih ramping dan terlihat lebih sporty. Bodinya ramping dan beratnya yang hanya sekitar 106 kg membuat motor ini sangat lincah untuk selap selip di jalanan perkotaan. Saat ini terdapat dua varian pilihan yaitu yang menggunakan cast wheel dan juga spoke wheel.
Untuk pilihan warnanya, selain warna glossy, Supra X 125 Helm In juga tersedia dalam warna matte atau doff. Setidaknya ada dua pilihan warna untuk Honda Supra X 125 Helm In ini yaitu quantum matte black dan energetic red. Walaupun lampu utamanya masih menggunakan bohlam, namun ternyata untuk stoplampnya sudah menggunakan LED. Desain headlampnya berbentuk segitiga yang meruncing, sedangkan untuk stoplampnya menyatu dengan lampu sein belakang.
Honda Supra X 125 Helm In sudah dilengkapi dengan fitur charger smartphone untuk mengisi daya. Kemudian motor ini juga memiliki ground clearance yang lumayan tinggi sehingga aman saat melewati polisi tidur. Untuk pengeremannya, baik roda depan dan belakang sudah dibekali dengan rem cakram sehingga lebih aman dan lebih pakem.
Mesinnya yang sudah menggunakan teknologi PGM FI (injeksi) membuat motor ini dapat lebih mengoptimalkan konsumsi bahan bakar sehingga lebih irit. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencatatkan angka pada 57,2 km/liter bahan bakar. Mesinnya berkapasitas 124,89 cc satu silinder SOHC 4 langkah mampu menghasilkan power di angka 9,96 HP pada putaran 8.000 rpm. Sementara itu torsi maksimalnya bisa mencapai 9,3 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Kekurangan Honda Supra x 125 helm in

Ada kelebihan tentu saja ada kekurangan yang terdapat pada motor yang satu ini. Seperti motor bebek pada umumnya. letak atau posisi busi dari motor ini terlalu rendah jika dibandingkan dengan motor-motor lainnya. Sehingga apabila melintasi genangan air yang cukup tinggi maka busi akan mudah basah terkena air. Ini bisa mengakibatkan motor sering mati karena busi tidak dapat bekerja sempurna.
Gear belakang dengan ukuran yang kecil membuat motor yang satu ini terasa berat saat digunakan menanjak. Namun soal bandelnya, motor ini kuat untuk disiksa dengan beban yang berat seperti membawa barang banyak dan yang lainnya. Kekurangan selanjutnya dari motor yang satu ini adalah lampu depannya yang selalu menyala membuat daya listrik lebih cepat terkuras. Apalagi lampu depannya masih menggunakan bohlam sehingga lebih boros daya.
Nah, mungkin itu saja sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Supra X 125 Helm In. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan Anda untuk membeli motor yang satu ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "kelebihan dan kekurangan Honda Supra X 125 Helm In"

Posting Komentar